Monk Parakeet Burung Cantik Yang Mudah Jinak Tetapi Dianggap Hama

Baca Juga:


Jenis Burung Beo Yang Dianggap Hama Di Beberapa Negara Meskipun Lucu, Mudah Jinak dan Pintar, Monk Parakeet

Parkit biarawan, juga dikenal sebagai burung beo Quaker, adalah spesies burung beo sejati dalam keluarga Psittacidae. Ini adalah burung nuri kecil berwarna hijau terang dengan dada keabu-abuan dan perut berwarna kuning kehijauan. Umur rata-rata adalah 20-30 tahun.

Sayuran seperti kembang kol, kacang polong, wortel, jagung, dan brokoli adalah makanan yang sangat baik untuk para Quaker, seperti buah-buahan seperti apel, pepaya, dan pisang. Seperti kebanyakan burung, mereka akan menghargai sayuran seperti peterseli, sawi dan bayam sambil menikmati makanan 'manusia' seperti roti gandum, pasta gandum utuh, ayam dan kalkun matang, telur matang, nasi merah matang, dan bahkan keju cottage. Oat, kacang pinus, kebanyakan kacang dan bahkan biji labu semuanya adalah makanan enak.

Dengan ukuran total 12 inci (30 cm), dan banyak yang disediakan untuk ekor, beo ini dapat dimasukkan ke dalam kategori kecil hingga menengah. Rata-rata, mereka beratnya sekitar 3,5 ons (100 gram). Parkit ini adalah zygodactylous. Ini berarti mereka memiliki dua "jari" kecil menghadap ke depan dan dua lagi menghadap ke belakang. Ini membantu mereka mengambil makanan dan menahannya saat mereka makan, tetapi itu juga berguna untuk memanjat.

Biksu Parrots penuh dengan tiruan dan goofs. Mereka cepat mengambil kata-kata umum dan mengulanginya dengan nada yang jelas dan berbeda. Burung-burung kecil ini dapat membangun kosakata kecil kata-kata yang paling sering mereka dengar. Quaker Parakeets juga akan meniru ucapan manusia, mirip dengan kakaktua - sebuah percakapan menggelikan yang lucu yang mereka lakukan dengan penuh keseriusan. Meskipun umumnya tenang dan tenang, Quaker Parakeet akan menjadi berisik jika diabaikan atau ditakuti. Panggilan mereka keras dan bernada tinggi.

Quaker adalah burung yang sangat percaya diri dan sosial. Mereka tampak seperti burung yang sangat besar di tubuh burung kecil. Bold dan outgoing, mereka cenderung banyak mengobrol dan mereka adalah burung kecil yang cukup aktif. Mereka suka berinteraksi dengan "kawanan" mereka dan dikenal di seluruh dunia karena kemampuan berbicara mereka yang luar biasa. Di penangkaran, mereka cenderung terikat sangat erat dengan satu orang, dan dikenal karena sifat setia mereka. Kebanyakan Quaker yang diberi makan tangan cukup lembut dan banyak yang membuat hewan peliharaan yang indah untuk pemilik burung yang lebih muda. Mereka telah ditemukan di alam liar di banyak tempat di Amerika Serikat. Mereka melakukan perjalanan dalam kelompok kecil dan membangun "Quaker Condominiums" di beberapa tempat paling aneh seperti puncak tiang listrik. Mereka telah terlihat di Chicago, New York serta di seluruh Florida Selatan. Spekulasi tentang bagaimana kawanan gerombolan liar ini berkembang ke arah burung-burung yang melarikan diri dari rumah dan kemudian menemukan satu sama lain, berbondong-bondong dan membesarkan keluarga.

Warna normal Quaker dewasa adalah hijau hidup di kepala, sayap, dan punggung, dengan percikan abu-abu keabu-abuan di wajah dan dada. Mereka memiliki bulu terbang biru yang indah dan semburat hijau yang lebih terang di bagian bawah ekor mereka. Program penangkaran penangkaran juga telah menghasilkan berbagai mutasi warna yang indah di Quaker.

Ada hibrida Quaker Parrot biru yang dikembangkan beberapa tahun lalu. tetapi warna khas yang biasa Anda lihat berwarna hijau.

Quaker dikenal sebagai pemakan yang sangat baik. Mereka tumbuh subur pada buah-buahan dan sayuran segar, sayuran hijau , kacang-kacangan, dan makanan meja yang sehat. Sayuran segar seperti sayuran akar, cabai, dan hasil berwarna sangat penting dalam makanan mereka. Mereka melakukannya dengan baik di rumah ketika diet ini dilengkapi dengan pelet yang diformulasikan secara komersial dan benih yang sehat seperti rami, rami dan biji chia. Sesekali rimpang millet disambut sebagai camilan favorit. Beberapa quakers cenderung menjadi kelebihan berat badan jika diizinkan untuk menikmati terlalu banyak kacang dan biji-bijian yang menggemukkan, jadi pastikan untuk menawarkan sayuran, kacang, pasta, dan sayuran segar Quaker Anda sebagai sumber makanan utama.

Quaker adalah burung yang sangat aktif, dan harus memiliki ruang yang cukup untuk bermain. Berikan Quaker Anda dengan banyak mainan, dan tempat bermain sebagai tempat untuk membakar energi dan permainan mereka. Menyediakan mainan di gym selalu diterima dan mereka akan memberikan burung beo Quaker Anda sesuatu untuk dilakukan. Kali ini di luar kandang adalah penting untuk memastikan bahwa hewan peliharaan Anda tetap bahagia dan sehat secara fisik. Banyak mainan kecil seperti bola, lonceng, dan mainan mengunyah yang lebih kecil akan menarik minat burung Anda dalam aktivitas bermain.

Dikenal karena kepribadian mereka yang menawan dan lucu serta kesediaan mereka untuk mempelajari ucapan manusia, Quaker Parrot adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan semua kesenangan dari burung beo besar dalam paket yang lebih kecil. Mereka beradaptasi dengan baik untuk hidup dalam pengaturan "kawanan manusia", dan menikmati menghabiskan waktu bersama pemiliknya.

Meskipun mudah untuk menjadi terpesona dengan burung-burung kecil yang manis ini, berhati-hatilah sebelum bergegas keluar untuk mendapatkan satu - karena Quaker mampu beradaptasi untuk hidup di iklim yang berbeda, mereka ilegal untuk disimpan di beberapa bagian AS. Di beberapa tempat, terutama negara bagian selatan, populasi Quaker yang liar ini telah membentuk koloni pembibitan dan menimbulkan risiko bagi tanaman dan spesies burung asli. Sejumlah negara bagian ini akan men-euthanasia pet Quaker jika mereka ditemukan, jadi pastikan untuk memeriksa hukum setempat Anda untuk memastikan bahwa legal untuk menjaga Quaker agar Anda (dan burung Anda) tetap keluar dari masalah.

Pada tahun 1973 – 1975, dua ekor monk parakeet dilaporkan terlihat di Texas, dan ditengarai terlepas dari sangkar. Sejak itulah populasinya makin berkembang, bahkan mencapai lebih dari 5.000 ekor di seluruh wilayah AS.

Populasinya yang berkembang pesat itu ternyata berdampak pada kerusakan ladang pertanian. Karena dianggap merugikan, monk parakeet kemudian ditetapkan sebagai burung hama.

Untuk mengontrol populasinya, beberapa negara bagian di AS memberlakukan peraturan yang cukup ketat terkait kepemilikan burung ini. Di Connecticut, misalnya, Anda boleh memeliharanya tapi dilarang keras menjual maupun menangkarnya. Di Ohio, pemilik monk parakeet harus melakukan wing clipping untuk mencegah burung ini lepas ke alam liar.

Monk parakeet dianggap burung hama, karena sering merusak lahan pertanian.

Kondisi yang sama terjadi di beberapa negara Eropa. Selain merusak ladang pertanian, monk parakeet dianggap bisa menyingkirkan spesies burung lokal. Namun tak sedikit kicaumania yang tetap memeliharanya, karena tertarik oleh karakternya yang mudah jinak dan bisa meniru suara manusia.

Monk parakeet tidak bersarang dalam lubang pepohonan atau gelodok seperti jenis burung parung bengkok lainnya. Mereka bersarang dengan menyusun ranting-ranting pohon, dan membuat sarang cukup besar yang bisa dimasuki semua anggota koloninya.
Sarang monk parakeet dari tumpukan ranting dan akan ditempati semua koloninya.

Karakter ini mirip burung sun conures yang selalu aktif dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Suara aslinya berupa lengkingan cukup nyaring, dan beberapa suara kicauan yang cukup berisik.

Monk parakeet dapat ditemukan di kios-kios khusus burung paruh bengkok, atau melalui forum online penggemar burung paruh bengkok. Pakannya pun tak jauh berbeda dari jenis parrot lainnya, yaitu bijian dan buah.

Tetapi bagian terpenting dalam perawatannya adalah selalu melakukan interaksi langsung dengan burung tersebut untuk memudahkan proses penjinakan atau mengajarinya bicara.

Tempat sarang untuk penangkaran burung monk parakeet.

Untuk menangkar monk parakeet, Anda bisa menggunakan gelodok / tempat sarang yang sudah dilengkapi dengan tumpukan ranting pohon sebagaimana di habitatnya. Selain itu, penangkarannya pun bisa dilakukan dalam kandang koloni maupun kandang soliter.

Induk betina akan bertelur sebanyak 5 -12 butir, berwarna putih, dan akan dieraminya selama 24 hari

Title :Monk Parakeet Burung Cantik Yang Mudah Jinak Tetapi Dianggap Hama
Link :Monk Parakeet Burung Cantik Yang Mudah Jinak Tetapi Dianggap Hama

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Monk Parakeet Burung Cantik Yang Mudah Jinak Tetapi Dianggap Hama :