Gempa Mexico City: Gunung Api Mematikan ERUPTS Setelah Gempa Menghancurkan Ibu Kota

Baca Juga:


Penduduk yang ketakutan tampak ngeri saat gunung berapi Popocatepetl meledak saat gempa mengoyak ibukota Meksiko tersebut.

Dalam klip yang diposkan ke media sosial, asap tebal terlihat meletus ke langit dari puncak gunung berapi, yang diketahui sangat aktif saat meletus bulan lalu.

Menurut laporan, 15 orang terbunuh saat sebuah gereja di lereng gunung berapi ambruk saat massa menyusul letusan terbaru.

Rekaman tersebut terjadi setelah Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto mengatakan setidaknya 27 bangunan telah runtuh di ibu kota setelah gempa tersebut terjadi.

Laporan telah muncul dari orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang roboh setelah kota tersebut diguncang pukul 1.15 waktu setempat (pukul 7.15 pm BST).

Pejabat Meksiko mengatakan bahwa jumlah korban tewas sejauh ini setidaknya 216 orang.

Banyak orang melarikan diri ke jalanan, dan saluran listrik dan telepon turun di sebagian ibukota.

Gempa tersebut terjadi beberapa hari setelah Meksiko dilanda gempa berkekuatan 8.1, yang terbesar yang melanda Meksiko dalam satu abad, menewaskan sedikitnya 98 orang.

Kota dan sekitarnya merupakan rumah bagi sekitar 20 juta orang.

Bursa efek Meksiko menghentikan perdagangan menyusul gempa tersebut.

Presiden AS Donald Trump mengatakan di Twitter: "Tuhan memberkati orang-orang Mexico City. Kami bersama Anda dan akan berada di sana untuk Anda. "

Gempa tersebut terjadi pada ulang tahun ke-32 gempa tahun 1985 yang menewaskan 5.000 orang dan menyebabkan kerusakan serius pada wilayah Greater Mexico City.

Title :Gempa Mexico City: Gunung Api Mematikan ERUPTS Setelah Gempa Menghancurkan Ibu Kota
Link :Gempa Mexico City: Gunung Api Mematikan ERUPTS Setelah Gempa Menghancurkan Ibu Kota

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Gempa Mexico City: Gunung Api Mematikan ERUPTS Setelah Gempa Menghancurkan Ibu Kota :