Rumah Anda Jadi Sarang Kecoa? Ini Macam-macam Cara Mengusirnya!

Baca Juga:


Macam-macam Tips Dan Cara Alami Memberantas Kecoa Dari Rumah Kita

Memang jika mau praktis dan mudah untuk mengusir atau membrantas dan mematikan kecoa tinggal menggunakan obat semprot pabrikan yang banyak dijual bebas seperti merk baygon, vape dll. Tetapi sebagaimana bahan kimia lainnya, semprotan kecoa tersebut juga bisa meninggalkan bekas atau residu kimia dirumah anda, meskipun jika pemakaiannya tidak berlebihan atau hanya sekedarnya masih bisa dibilang aman.
Cara lain mengusir kecoa dengan bahan kimia adalah menggunakan amonia. Seperti yang kita ketahui bahwa kecoa memang bermusuhan dengan amonia. Nah, hal ini bisa kita manfaatkan untuk memastikan kecoa pergi secara sukarela dari rumah anda. Caranya tuangkan 2 gelas penuh amonia ke dalam ember berisi air. Lalu, siramkan melalui wastafel di dapur anda. Amonia yang bereaksi dengan air akan berkonsentrasi untuk menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoa. Masalahnya kita sendiri juga tidak menyukai bau amonia yang tentunya jika dipakai setiap hari atau terlalu sering maka udara dalam rumah kita akan terpolusi paparan bau amonia.
Tetapi bagaimana jika anda menggunakan bahan-bahan kimia untuk mengusir kecoa tersebut setiap hari karena banyaknya kecoa yang menyerang rumah anda? Tentunya hal ini bisa mengganggu kesehatan anggota keluarga terutama bayi, balita dan anak-anak.

Salah satu tindakan yang tidak kalah penting setelah kecoa berhasil diusir adalah bersihkan tempat-tempat yang kemungkinan menjadi sarang kecoa, tempat-tempat yang lembab dan banyak terselip remah-remah makanan agar kecoa tidak bersarang, bertelur dan berkembangbiak lagi sehingga usaha mengusir dan memberantas kecoa dengan berbagai macam cara tersebut menjadi sia-sia.

Ada beberapa macam cara yang relatif aman yang bisa dicoba untuk mengusir kecoa dari rumah anda yang mungkin bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang tersedia disekitar rumah atau pekarangan anda. Apa saja dan bagaimana caranya, simak dibawah ini.

Ternyata bahan-bahan seperti mentimun, daun salam, baking soda, bunga melati dan bahkan air sabun bisa untuk mengusir kecoa.

Berikut ini Berberapa Macam Bahan-bahan untuk mengusir kecoa secara alami dan cara menggunakannya:
  • Gunakan mentimun, untuk membunih kecoa secara permanen anda juga bisa menggunakan mentimun untuk membasminya, karena kecoa akan bereaksi terhadap mentimun yang membuat kecoa mati. Cara yang bisa dilakukan ialah dengan memotong mentimun dan tempatkan ke tempat yang kerap didatangi kecoa.
  • Gunakan daun salam, mengiris daun salam kecil-kecil juga bisa emmbuat kecoa hengkang karena aromanya tidak disukai oleh kecoa. Cara yang bisa anda lakukan ialah dengan memotongnya dan menempatkan pada lokasi kecoa berkumpul.
  • Gunakan baking soda, anda ingin menghindari kecoa dengan cara alami. Maka gunakanlah baking soda yang campur gula, karena dengan itu kecoa akan tertarik dengan gula dan akan mati jika memakan baking soda. Cara yang digunakan anda perlu menaburkanya pada tempat kecoa bersarang.
  • Gunakan bunga melati, bunga melati yang harum ternyata memuat efek yang berbeda terhadap kecoa. Cara yang bisa anda lakukan ialah mengiris kecil-kecil pada tempat kecoa berada.
  • Cara mengusir kecoa dengan air sabun. Menggunakan air sabun untuk mengusir kecoa juga solusi ampuh yang bisa anda praktikkan di rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup larutkan sabun ke dalam sebuah wadah. Lalu larutan sabun tersebut anda percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di rumah anda. Maka tunggulah hasilnya dan bisa dipastikan kecoa tersebut akan mati, kemudian kawan-kawannya pun tak akan berani mendekat area itu lagi.

Title :Rumah Anda Jadi Sarang Kecoa? Ini Macam-macam Cara Mengusirnya!
Link :Rumah Anda Jadi Sarang Kecoa? Ini Macam-macam Cara Mengusirnya!

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Rumah Anda Jadi Sarang Kecoa? Ini Macam-macam Cara Mengusirnya! :