Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird Yang Gagal Menetas Sebab Kekurangan Kalsium

Baca Juga:


TELUR ISI SEMUA TETAPI YANG MENETAS HANYA 2 EKOR DAN SISANYA MATI DI DALAM.

Kasus menyerupai ini mungkin pernah di alami oleh semua peternak LOVEBIRD atau unggas lainnya, mari kita bahas asal muasal cangkang telur dulu :
 TELUR ISI SEMUA TETAPI YANG MENETAS HANYA Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird yang Gagal Menetas Karena Kekurangan Kalsium
Cangkang telur ialah lapisan terluar dari telur. Lapisan ini sanggup bertekstur keras maupun lunak, tergantung jenis telurnya. Cangkang telur unggas umumnya terbuat kalsium karbonat yang sanggup larut dalam asam dan melepaskan karbon dioksida". (sumber : Wikipedia)

Dari klarifikasi diatas sanggup aku simpulkan apa efek bila burung kesayangan kita yang kurang kalsium :
  1. Lamban / lambatnya pembentukan telur sehingga mengakibatkan jarak keluarnya telur 1 dengan yang lainnya beda jauh ( antara telur pertama dengan telur berikutnya 2,3,4 dst)
  2. Jumlah telur sedikit
  3. kualitas telur yang kurang baik, cangkang tipis gampang pecah dll…
  4. Indukan datang - datang Mati
  5. Indukan datang - datang lumpuh
  6. kaki piyik cacat tulang (bengkok dll)
Kalsium sanggup meningkatkan fertilitas (telur yang dibuahi sel sperma), meningkatkan daya tetas telur dan mengurangi maut embrio di dalam telur

Contoh kasus pada photo di bawah ini sanggup aku simpulkan jarak antara telor ke -1 dan ke -2 dengan telor berikutnya ini beda jauh, pengalamanya aku dirumah sehabis kalsiumnya aku cukupi jaraknya netes telor pertama sampe terakhir biasanya Cuma 1 hari saja. Kondisi gambar di bawah 5 telor biola x biola isi semua telor ke -1 dan ke -2 netes tapi telor ke – 3,4 dan 5 gagal netes atau mati di dalam ini di sebabkan 3 telur terakhir kedinginan atau suhu yang di hasilkan oleh indukanya kurang stabil kerena intensitas indukan di dalam glodok itu sudah sangat kurang lantaran harus bolak balik cari makan dan ngeloloh anaknya yang sudah netes, terkecuali suka ada si jantan makan dan menunjukkan makanannya ke indukan betina untuk diberikannya lagi ke anaknya ini termasuk tipe jantan yang baik.
 TELUR ISI SEMUA TETAPI YANG MENETAS HANYA Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird yang Gagal Menetas Karena Kekurangan Kalsium
 TELUR ISI SEMUA TETAPI YANG MENETAS HANYA Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird yang Gagal Menetas Karena Kekurangan Kalsium
Untuk kalsium sanggup di sanggup dari tulang sotong (asinan), grit atau kemasan modern adanya namanya calclilux (serbuk putih di larutkan dalam air)

Semoga Bermanfaat postingan boleh di share
diskusi boleh isi kolom komentar.

Salam Guyub Rukun

Sumber goresan pena : Grup Facebook KLI PVJ Bandung.

Title :Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird Yang Gagal Menetas Sebab Kekurangan Kalsium
Link :Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird Yang Gagal Menetas Sebab Kekurangan Kalsium

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Sukses Dalam Burung Lovebird Cara Mengatasi Telur Lovebird Yang Gagal Menetas Sebab Kekurangan Kalsium :