Ronaldo Tidak Termasuk Dalam 5 Pemain Terbaik Tahun 2017

Baca Juga:


Cristiano Ronaldo hampir pasti jadi pemain terbaik 2017, baik versi FIFA ataupun Ballon d'Or. Pemain asal Portugal itu difavoritkan karena memenangkan Liga Champions serta La Liga bersama Real Madrid.

Dengan demikian, Ronaldo akan menyamai Lionel Messi sebagai pengoleksi trofi paling bergengsi tahap individu terbanyak. Sosok berumur 32 tersebut sebelumnya memenangkan edisi 2008, 2013, 2014, serta 2016. sementara Messi berjaya pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

Performa Ronaldo terhadap tahun ini jelas tak diragukan. Mantan penggawa Manchester United ini menciptakan gol yang menentukan keberhasilan tim. Dia mencetak 10 gol pada lima pertandingan terakhir di Liga Champions, termasuk dua ke gawang Juventus di final.

Walau begitu, kuantitas gol Ronaldo pada 2017 ternyata tak ada apa-apanya dibanding pemain lain di Eropa. bikin 31 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi, Sky Sports menuliskan adanya lima pemain yang lebih tajam dibanding Ronaldo. Siapa saja mereka?

Pierre-Emerick Aubameyang

Salah satu penyerang tajam di Bundesliga. Aubameyang menciptakan 33 gol dari 35 partai di semua ajang. Sejumlah delapan gol ditorehkan pada Bundesliga musim ini. Sementara ketajaman pada kompetisi setara musim lantas membawanya memenangkan penghargaan sepatu emas. Sebagian gol Aubameyang lain juga berkontribusi serius pada kemenangan Borussia Dortmund. Salah satunya pada final DFB Pokal menghadapi Eintracht Frankfurt yang terjadi 27 Mei lalu.

Robert Lewandowski

Bomber produktif lain di Bundesliga. Lewandowski lebih baik dibanding Aubameyang dengan menghasilkan 35 gol. Dia melaksanakannya di 34 partai. Namun, pemain asal Polandia ini kalah dari Aubameyang pada persaingan top scorer Bundesliga musim lalu. Hasil tersebut membuatnya mengkritik rekan setim di publik. Pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munchen juga tak membantunya. Namun, Lewandowski telah mencetak delapan gol pada Bundesliga musim ini, setara layaknya Aubameyang.

Edinson Cavani

Mencetak 36 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Posisi Cavani sebagai raja gol Ligue 1 tak terbantahkan. sejumlah 25 gol dihasilkannya pada paruh kedua 2016/2017. Dia pun jadi pemain tersubur Ligue 1 dengan jumlah 35 gol. Cavani telah bikin 11 gol pada 2017/2018. Dia bisa mencapainya walau membagi tugas dengan Neymar serta Kylian Mbappe.

Harry Kane

Dapat dianggap sebagai striker paling panas saat ini. Kane menorehkan 36 gol dari 31 pertandingan, atau kurang lebihnya 1,16 gol per partai. Produktivitas Kane terlihat benar selama September lalu. Dia sukses 13 kali merobek gawang lawan, diantaranya dua pada laga akhir pekan lalu menghadapi Huddersfield Town. Kane juga terhitung membukukan tujuh hattrick pada 2017. Sebagai perbandingan, pemain Liga Inggris lain cuma menghasilkan satu hattrick.

Lionel Messi

Posisi Messi sebagai raja gol belum tergeser. Dia dapat mengalahkan Kane karena bermain lebih banyak. Pemain asal Argentina itu melakoni 43 partai. Dari situ, Messi menciptakan 45 gol. sejumlah 11 di antaranya berlangsung pada La Liga musim ini. Angka tersebut membawanya jauh mengungguli pesaing terdekat, Simone Zaza (Valencia) yang mencetak enam gol.

Title :Ronaldo Tidak Termasuk Dalam 5 Pemain Terbaik Tahun 2017
Link :Ronaldo Tidak Termasuk Dalam 5 Pemain Terbaik Tahun 2017

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Ronaldo Tidak Termasuk Dalam 5 Pemain Terbaik Tahun 2017 :