Pemasteran Burung Cucak Hijau

Baca Juga:


Pemasteran Burung Cucak Hijau - Pemasteran Burung Cucak Hijau harus rutin dan harus telaten karena jiga tidak terawat dan tidak telaten akan atal akibatnya. Pemasteran Pemasteran Burung Cucak Hijau ini bergantung pada Irama lagu yang dimiliki Burung Cucak Hijau memegang peranan penting dalam penilaian lomba burung berkicau. Karena kembali kepada filosofi burung berkicau, daya arik utama dari burung berkicau adalah kemampuan berkicaunya (irama lagu).
Pemasteran Burung Cucak Hijau

Memilih suara-suara master untuk Burung Cucak Hijau dan janganlah terokus hanya memilih suara-suara master yang kedengarannya unik dan bagus. Ada beberapa hal yang harus kita perhattikan :

  • Kesesuaian irama lagu dan frekuensi antara suara maser dengan burung adalah kita. Ketidaksesuaian suara master dengan burung akan menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak didenger.
  • Mengikuti Trend Lagu yang ada. Misalnya tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada saa ini adalah tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan irama lagu yang ngeroll.
  • Variasi irama lagu yang mewah. Yang dimaksud irama lagu yang mewah disini bukanlah suara tonjolan yang keras, tetaoi kita harus bisa memulih suara-suara master yang memiliki cengkok dan mengalun.
Sangat banyak metode dan cara yang dapatt dilakukan di dalam proses pemasteran burung berkicau. Dan jua banyak sekali berkembang mitos yang keliru dalam prakteknya di lapangan. Salah satu mitos aneh yang berkmbang, yaitu burung yang akan dimaster harus melihat burung masternya, agar burung yang dumaster dapat menirukan gaya bunyi dan cara membuka mulut burung master tersebut. Mitos lainnya yaitu proses pemasteran burung berkicau harus menunggu burun dalam keadaan ganti bulu atau mabung.


Title :Pemasteran Burung Cucak Hijau
Link :Pemasteran Burung Cucak Hijau

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Pemasteran Burung Cucak Hijau :