Hirup Gas Beracun, 7 Penduduk Bogor Tewas di Bak Penampungan

Baca Juga:


Dampak menghirup gas beracun di dalam bak penampungan air, tujuh penduduk Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, tewas, Sabtu sore.

Ketujuh korban tersebut ialah Iwan (35), Dadi Junaedi (45), Joko (30), Ade Setiawan (40), Syamsuri (45), Mulyadi (19), serta Into (30). Peristiwa itu berlangsung sekitar jam 1600. WIB. Awalnya, ketiga pekerja yakni Iwan, Ade, serta Setiawan, diminta oleh Abak, pemilik usaha buat menguras bak penampungan air yang berfungsi buat mencuci bahan baku kemasan telur berbahan kertas limbah.

Pertama Iwan turun ke bak penampungan berukuran 4x4 meter itu. Namun, baru saja Berposisi di dalam bak tersebut, Iwan terlihat lemas lantas jatuh ke bak penampungan.

Ade serta Setiawan yang Berposisi di atas bak langsung berusaha membantu Iwan. Namun nahas, niat kedua temannya yang hendak membantu Iwan itu malah ikut pingsan saat Berposisi di dalam bak. Kemudian empat orang rekan kerjanya yang mengenali kejadian itu lalu ikut turun buat mengevakuasi ketiga korban yang telah terkapar di dalam bak.

"Ternyata empat orang itu juga ikut jadi korban. Mereka semua meninggal di dalam bak," kata Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Parungpanjang, Tajudin, Sabtu (30/9/2017).

Bau Menyengat

Menurut Tajudin, ketujuh orang tersebut diduga tewas pasal menghirup gas beracun yang telah bercampur dengan air tersebut.

"Memang bak itu buat mencuci bahan baku tatakan telor dari limbah. Dari permukaan saja baunya telah menyengat," kata dia.

Hingga jam 1915. WIB, ketujuh korban masih Berposisi di dalam bak penampungan air. tidak adanya satu pun yang berani mengeluarkan korban yang dipastikan telah tewas itu.

"Masih adanya di dalam bak, soalnya enggak adanya yang berani turun. Kami lagi nunggu Tim SAR dari Kabupaten Bogor," ujar Tajudin. 

Title :Hirup Gas Beracun, 7 Penduduk Bogor Tewas di Bak Penampungan
Link :Hirup Gas Beracun, 7 Penduduk Bogor Tewas di Bak Penampungan

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Hirup Gas Beracun, 7 Penduduk Bogor Tewas di Bak Penampungan :