SEDULUR PEKSI SEJAGAD FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA : HUJAN DOORPRIZE, HANS BF DAN DT FAMILY ARMSTRONG REBUT JUARA UMUM DI 2ND ANNIVERSARY SEDULUR PEKSI SEJAGAD

Baca Juga:


Liputanburung.com- Di hari minggu dengan cuaca yang tidak panas tapi juga tidak mendung, perhelatan Lomba Burung Berkicau yang digelar dalam rangka 2nd Anniversary Sedulur Peksi Sejagad (SPS) 10 September 2017 lalu berlangsung meriah. Bersama Ronggolawe Nusantara ,Bang Didi selaku ketua DPC Purbalingga sangat puas dan berterima kasih atas antusias dan partisipasi peserta yang telah turut serta dalam mensukseskan gelaran ini.


Dengan tiket utama sebesar 100 ribu rupiah, sejumlah burung ocehan seperti murai batu, cucak hijau, kacer hampir mengisi full di gantangan SPS. Tidak hanya itu saja, penggemar paruh bengkok papan atas dari berbagai kota seperti Sinden, Toples, dan ballack dari Purwokerto. Ada pula lovebird kenamaan Ellen milik Mey Scooter Banjarnegara pun unjuk kebolehannya dan masih banyak lainnya. Dengan persaingan yang begitu sengit Toples yang dalam kondisi onfire sempat jadi perhatian dan tontonan menarik. Selain menampilkan durasi yang panjang, Toples juga rajin dan tentunya dengan perubahan warna bulu yang menarik. Tiga sesi berhasil dibabat olehnya dan sukses menyumbang poin untuk DT Family Amstrong.

Sesi Lovebird

Lovebird Toples raih kemenangan hattrick

Sebut saja panggilannya Om Budi Motor dari Purwokerto Selatan. Beliau sebagai peserta dari penggemar burung si ekor panjang ini tampil dengan gaco nya bernama Sapu. Meski harus tumbang di kelas utama, namun tidak disesi berikutnya. "Kita datang telat mas, tadi baru datang langsung digantang burungnya jadi kurang maksimal kerjanya" begitu celetuk Om Budi. Di kelas anniversary, Sapu yang sudah melalui pengkondisian lapangan tampil ngamuk menunjukkan kemampuannya. Nagen dan tampak tenang serta lagu isianya pun brojol dengan deras. Terbukti kualitasnya, murai batu Sapu meraih juara 1 dikelas murai batu anniversary. 

Murai batu Sapu dan Om Budi Motor (tengah)

 sesi murai batu anniversary

Dibalik kesederhanaannya, Hans BF tampil meraih juara umum SF. Aksi lovebird R Bobo miliknya telah membukakan pintu dalam perebutan juara SF. Disuntik dengan amunisi kacer Erdogan dan lovebird Jinlonk yang menempati posisi runner up dikelas kacer Anniversary dan lovebird Ebod A Strong mampu memperkuat pertahanan Hans BF. 

Penyerahan thropy SF kepada Mr Hans BF-Purwokerto

Di nahkodai oleh Mr Jiwog Armstrong, Duta Family Armstrong sukses memboyong kemenangan. Selain lovebird Toples, sejumlah gaco seperti cucak hijau Jhon Lenon pun tampil gemilang dengan meraih juara 1,1 dan 2 untuk poin DT Family Armstrong dan masih banyak gaco lainnya. Dengan perolehan kemenangan sebanyak 8 kali juara 1 dan 3 kali juara 2 serta 4 kali di juara 3, bendera Family Armstrong berkibar dengan tegak dan berhasil merebut Thropy BC. Tak lupa Mr jiwog mengingatkan untuk menyiapkan gacoannya di gelaran Family armstrong di bulan Oktober mendatang.
DT. Family Armstrong boyong Thropy BC

Cocok kalau disebut hujan doorprize. Bagaimana tidak ? puluhan doorprise menarik berupa pakan burung, pop mie, payung, dan jam tangan diglontorkan oleh panitia. Doorprize yang diundi di setiap sesi menjadi bumbu pelengkap menambah kemeriahan gelaran lomba burung 2nd Anniversary Sedulur Peksi Sejagad.


Mrs. Jessy dapat jam tangan dan payung


Mr. Diponk beruntung dapat doorprise jam tangan

Galeri foto 











Title :SEDULUR PEKSI SEJAGAD FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA : HUJAN DOORPRIZE, HANS BF DAN DT FAMILY ARMSTRONG REBUT JUARA UMUM DI 2ND ANNIVERSARY SEDULUR PEKSI SEJAGAD
Link :SEDULUR PEKSI SEJAGAD FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA : HUJAN DOORPRIZE, HANS BF DAN DT FAMILY ARMSTRONG REBUT JUARA UMUM DI 2ND ANNIVERSARY SEDULUR PEKSI SEJAGAD

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait SEDULUR PEKSI SEJAGAD FEAT RONGGOLAWE NUSANTARA : HUJAN DOORPRIZE, HANS BF DAN DT FAMILY ARMSTRONG REBUT JUARA UMUM DI 2ND ANNIVERSARY SEDULUR PEKSI SEJAGAD :