Ronaldinho: Piala Dunia U-17 Akan Selalu Dekat Dengan Hatiku

Baca Juga:


Ronaldinho memenangkan Piala Dunia FIFA U-17 pertama Brasil 20 tahun yang lalu
"Ini membuka pintu untuk karir profesional saya"
Akan terus memenangkan FIFA World Cup dan FIFA World Player of the Year dua kali

Nama Ronaldinho membutuhkan sedikit pengantar untuk penggemar permainan yang indah. Dalam karir yang mencakup hampir 20 tahun, Brasil memenangkan hampir semua judul dalam sepak bola, termasuk Piala Dunia FIFA 2002 ™, Piala Konfederasi FIFA 2005 dan UEFA Champions League pada tahun 2006, dan diangkat sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2004 dan 2005.

Namun mudah untuk melupakan bahwa ia mencicipi momen kemuliaan internasional pertamanya di Mesir pada tahun 1997. Pada tanggal 21 September tepatnya 20 tahun yang lalu, Ronaldinho dan rekan satu timnya di Brazil memenangkan Piala Dunia U-17 FIFA untuk membuat tim Amerika Selatan juara dunia di grup usia ini untuk pertama kalinya.

"U-17 World Cup adalah turnamen yang sangat spesial bagi saya," kata Ronaldinho dalam sebuah wawancara dengan FIFA.com. "Saya cukup beruntung tidak hanya untuk ambil bagian dalam kompetisi tapi juga untuk memenangkannya, saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa ini membuka pintu untuk karir profesional saya."

Tahukah kamu?

Ronaldinho telah memegang kewarganegaraan Spanyol sejak usia sepuluh tahun
Dia mengenakan nomor 80 di baju di AC Milan karena ia lahir pada tahun 1980
Dia saat ini bersaing dalam turnamen Futsal Premier 2017 di India, bermain untuk Delhi Dragons, menghadapi mantan pemain profesional Ryan Giggs, Deco, Paul Scholes, Michel Salgado dan Hernan Crespo

Pelatihnya tahun itu, Carlos Cesar, membangun timnya di seputar kuartet lini tengah yang luar biasa dari Abel, Matuzalem, Fabio Pinto - pemenang akhirnya dari Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua di turnamen - dan Ronaldinho, dan Seleção muda mengatur tentang tugas mereka dengan semangat dalam formasi 4-4-2. Pada akhir kampanye, mereka telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut, mencetak 21 gol sementara hanya kebobolan dua kali, dan mengangkat trofi tersebut. Brasil mendominasi setiap pertandingan, dan sementara mereka sedikit terhuyung di babak pertama final melawan Ghana, mereka pulih dari ketenangan setelah istirahat untuk memastikan kemenangan 2-1.

"Saat yang paling indah dari turnamen ini adalah ketika kami menjadi juara dunia dan saya harus mengangkat trofi itu tinggi-tinggi," kenang Ronaldinho. "Itu adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan Brasil sebelumnya dan mengalami hal seperti itu sangat indah," tambah pria yang dikenal Ketrampilan dribblingnya yang luar biasa, yang bermain di setiap pertandingan dan mencetak dua gol namun tidak mengumpulkan penghargaan individu.

Sekarang 37 dan dengan 97 caps senior dan 33 gol internasional untuk namanya, Ronaldinho membuat lompatan ke sepak bola profesional untuk Gremio sesaat setelah turnamen di Mesir, sebelum pindah ke Eropa pada tahun 2001, di mana ia menjadi superstar global dalam mantra dengan Paris Saint- Germain, Barcelona dan AC Milan.

"Piala Dunia U-17 bisa sangat penting, karena bagi banyak pemain, ini menandai awal karir mereka," kata pemain Brasil itu. "Para pemain muda bermimpi membuatnya hebat, dan kompetisi ini memberi mereka kesempatan fantastis untuk mewujudkan impian itu. Benar, ini membuat karir saya dimulai dengan indah dan akan selalu dekat dengan hati saya. "

Title :Ronaldinho: Piala Dunia U-17 Akan Selalu Dekat Dengan Hatiku
Link :Ronaldinho: Piala Dunia U-17 Akan Selalu Dekat Dengan Hatiku

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Ronaldinho: Piala Dunia U-17 Akan Selalu Dekat Dengan Hatiku :