KISAH BELI KENARI DI LATBER, SEKARANG TOLAK 10 JUTA, TIPS DAN TRIK + VIDEO

Baca Juga:


liputanburung.com - Banyak sekali kicau mania mencari amunisi di kelas latber maupun di pasaran yang nantinya buat gaco andalan untuk ikut di perlombaan, salah satu contoh Mr. Aap Rapen Star salah satu joki dari Sumatra Selatan ini.
Saat dia nonton di salah satu latber, dia lihat burung kenari yang menang nyeri dan Mr. Aap pun langsung kepincut dengan penampilan sang kenari tersebut. Penawaranpun langsung di lontarkan ke pemilik burung tersebut, tapi sang pemilik burung tidak menjualnya.
Selat beberapa bulan Mr. Aap melihat kenari tersebut main di latber lagi dan ternyata kenari tersebut  menurut Mr. Aap burung itu mainnya tidak seindah dulu, kata si pemilik karena baru selesai ganti bulu.







Melihat prestasi kenari tersebut mulai surut dan lanjut Mr. Aap kembali menawar burung itu hingga akhirnya di kasihkan, atas izin bosnya yang bernama Mr. Aris Rapen, Mr. Aap tetap yakin dengan burung itu dan berani merawatnya.
Setelah melakukan perawatan intens selama sebulan oleh Mr. Aap, kondisi penampilan burungpun mulai kembali membaik dan sering di turunkan di event kelas latber guna memperhatikan perubahan  penampilannya sampai terlihat stabil.


Kenari Oppa

Dengan ketekunan dan keyakinan yang tinggi merawat, burungpun terlihat berhasil, gaya, suara dan durasinya semakin bertambah.
"Alhamdulillah durasinya sekarang bisa nyampai 1 menit up dan gaya stev wonder nyapun semakin paten" ungkap Mr. Aap (perawat dan joki Mr. Aris Rapen).




Turun perdana di event Regional yang bertajuk Happy New Year tahun 2017 burung tersebut berhasil meraih juara 1 dua kali / nyeri, burung tersebut di kasih nama "Oppa" oleh Mr. Aris Rapen sang pemilik.

Mr. Aris Rapen

Yakin dengan kemenangannya kenari oppa sering mengikuti di berbagai event latpres, regional bahkan nyampe ke kelas Nasioanal.
Kenari oppa milik Mr. Aris Rapen alhasil sering menjuarainya bahkan pernah hattrick, jadwal "oppa'' mainpun semakin padat.
Hampir setiap minggu kenari oppa mengikuti di event perlombaan lintas kota seperti Ronggolawe Tanjung Enim, FKM Idrus Cup, Piala Raja Palembang  dan masih banyak event yang di menangkan olehnya, walaupun tidak harus juara 1 tapi kenari oppa setidaknya masuk 3 besar.




Kenari oppa pun banyak dilirik para kenari mania, bahkan ada yang pernah menawar sebesar 10 juta, namun Mr. Aris Rapen tidak melepasnya di karenakan perjuangan dari pertama beli dengan keadaan rusak tapi sampai sekarang bikin bangga, saya pun masih sayang sama ''oppa''.

"walau oppa masuk masa mabung dengan tanda - tanda bulu mulai ada yang jatuh, tapi oppa masih bisa bersaing dengan kenari - kenari jawara di Sumsel dan bikin bangga si bos Mr. Aris Rapen," ungkap Mr. Aap.



Untuk setelan sebelum lomba, Mr. Aap menuturkan bahwa H - 3 sampai H -1, Oppa di embunin dan penjemuran di lakukan selama 15 - 30 menit saja.


Video Suara Kenari Oppa

Agus L.B - 085 877 270 184

Title :KISAH BELI KENARI DI LATBER, SEKARANG TOLAK 10 JUTA, TIPS DAN TRIK + VIDEO
Link :KISAH BELI KENARI DI LATBER, SEKARANG TOLAK 10 JUTA, TIPS DAN TRIK + VIDEO

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait KISAH BELI KENARI DI LATBER, SEKARANG TOLAK 10 JUTA, TIPS DAN TRIK + VIDEO :