Harga Terbaru Pedet Lepas Sapih Jenis Metal, Limousin, PO

Baca Juga:


Harga anakan sapi lokal relatif stabil meskipun sudah memasuki masa munggahan lebaran dan menjelang hari raya kurban. Umumnya harga pedet akan semakin mahal setelah Idul Adha karena permintaan pasar akan naik.

Setelah Idul Adha banyak peternak yang membutuhkan pedet untuk pengganti sapi peliharaannya yang dijual menjelang kurban. Bagi peternak lokal yang memiliki modal besar sebaiknya mulai belanja pedet pada saat sekarang dimana harganya masih sangat terjangkau.

Ada minimal 2 keuntungan jika bisa membeli pedet pada saat harga murah seperti saat ini. Yang pertama bisa dijual langsung setelah idul adha dimana harga biasanya akan lebih mahal atau yang kedua tetap dipelihara untuk dijual jelang hari raya kurban tahun depan.

Jenis pedet yang masih menjadi favorit peternal lokal saat ini adalah jenis limousin dan simmental. Sementara untuk pedet jenis PO kurang begitu diminati sehingga harganya juga lebih murah.

Harga pedet jenis metal dipasaran saat ini berkisar antara 9 juta hingga 12 juta per ekor tergantung dari umur dan kualitas pedetnya. Umumnya pedet dijual diatas umur 4 bulan atau setelah selesai masa menyusui yang dikenal dengan istilah pedet lepas sapih.

Harga pedet sapi PO untuk umur lepas sapih jauh dibawah harga pedet metal dan limousin. Saat ini harga dipasar hewan untuk jenis pedet peranakan onggole berkisar antara 6 juta hingga 10 jutaan tergantung umur pedet, besar pedet dan tentunya kualitas pedet itu sendiri.

Jika dikonversi ke harga per kg berat hidup maka untuk pedet jenis limousin dan simental jantan berkisar antara Rp 50.000 - Rp 60.000 per kg. Sedangkan untuk pedet jenis PO hanya berkisar Rp 48.000 - Rp 53.000 per kg, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga pedet metal.

Ciri-ciri pedet sehat dan bagus:

-lincah
-mata bersinar terang
-punggung lurus
-tulang kompak dan kokoh
-kulit mengkilat
-bentul kaki tidak menyilang
-mata bersih tidak ada kotoran
-perut tidak membuncit
-ukuran pedet panjang dan cukup tinggu
-nafsu makan bagus
-tidak loyo

Title :Harga Terbaru Pedet Lepas Sapih Jenis Metal, Limousin, PO
Link :Harga Terbaru Pedet Lepas Sapih Jenis Metal, Limousin, PO

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Harga Terbaru Pedet Lepas Sapih Jenis Metal, Limousin, PO :