Tips Berbelanja Burung Yang Aman

Baca Juga:


TIPS BERBELANJA AMAN. By Casper.

Lovebird sudah menjadi salah satu komodity usaha yang tidak mampu dianggap remeh. kenapa mampu dikatakan demikian ?? alasannya adalah yaitu sudah mulai marak modus penipuan dari jual beli lovebird ini. sengaja modus penipuan dijadikan patokan karena yakni jika usaha yang tidak populer niscaya jarang ada yang melaksanakan modus penipuan. hehehe,,

Usahakan membeli dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD). Pastikan untuk mengecek LOVEBIRD terlebih dahulu. Jika penjual atau LOVEBIRD berada di luar kota, mintalah perlindungan kepada keluarga atau sobat yang tinggal di kota tersebut untuk mengecek LOVEBIRD yang akan dibeli.
Jika penjual meminta system pembayaran transfer:
 Lovebird sudah menjadi salah satu komodity perjuangan yang tidak dapat dianggap remeh Tips Berbelanja Burung Yang Aman
  1. Lakukan pengecekan dokumen penjual terlebih dahulu menyerupai fotocopy SIM dan nomor rekening penjual. Apakah kedua dokumen tersebut memiliki nama yang sama atau tidak, asli atau tidak (ada data-data di dokumen yang dirubah), apakah diantara dokumen tersebut ada yang mencurigai atau tidak.
  2. Jika penjual mempunyai account social media, lakukan pengecekan terhadap account penjual, sudah berapa lama beliau mempunyai account tersebut, berapa banyak teman/koneksi yang dimiliki dan info-gosip lain yang mampu meyakinkan anda.
Hati-hati, Jangan mudah terpancing bila penjual menunjukkan info atau komitmen-janji yang berlebihan (misal: harga terlalu rendah, alasan banyak orang lain yang berminat dan anda diminta harus segera transfer DP, dll).
Keterangan:
  1. Upload gambar/photo yang sesuai dengan LOVEBIRD yang dijual dengan kualitas photo elok, fokus dan tidak miring/terbalik.
  2. Gunakan photo orisinil yang diambil eksklusif dari kamera (tanpa di edit).
  3. Jika posting menjual LOVEBIRD anda harus lengkap
  • JENIS BURUNG LOVEBIRD apa?
  • JENIS KELAMIN
  • USIA
  • MINUS NYA APA / NO MINUS BARANG SEHAT NO CACAT.
  • ALAMAT LENGKAP.
  • HARGA Rp.
  • NOMER TELEPON YANG BISA DI HUBUNGI.
kalau memang dalam kondisi tidak mampu COD alasannya adalah yakni lokasi yang jauh dibutuhkan menghindari sistem transfer eksklusif apalagi jikalau kita belum mengenal sang penjual. manfaatkanlah REKBER (Rekening Bersama) yang telah disediakan oleh beberapa komunitas pecinta lovebird

Salam Breeder Lovebird Lover.

Sumber :
KOMUNITAS LOVEBIRD AREK MALANG (KLA-N)

Title :Tips Berbelanja Burung Yang Aman
Link :Tips Berbelanja Burung Yang Aman

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Tips Berbelanja Burung Yang Aman :