Penangkaran Burung Pleci - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci

Baca Juga:


Penangkaran Burung Pleci - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci :
Penangkaran Burung Plei - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci


  • Indukan jantan yang terlalu agresif dan cenderung galak.bisa disebabkan karena betinanya belum siap kawin sedangkan jantannya sudah dalam kondisi  birahi yang memuncak.  penanganannya antara lain dengan memisahkan betina dan mengkondisikan kembali agar birahinya memuncak

Penangkaran Burung Plei - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci
  • Indukan mengacak-acak sarang. Biasa terjadi dikarenakan indukan belum siap untuk ber-reproduksi atau indukan tidak cocok dengan penempatan posisi sarang. biarkan indukan mengacak acak sarang,nanti bila sudah memasuki masa reproduksi kedua indukan akan membangun dan merapihkan lagi sarangnya,yang penting dalam wadah sarang masih tersedia bahan sarang.
  • Indukan bertelur tidak diwadah yang telah disediakan tetapi bertelur dipangkringan sehingga telurnya jatuh dan pecah. Kejadian yang mungkin selalu terjadi pada indukan yang baru pertama produksi,jangan patah semangat,setelah produksi periode kedua atau ketiga indukan pasti akan  bertelur di wadah yang sudah disediakan. namun apabila kejadian ini terus  berlangsung ada baiknya kita amati lagi apa yang menyebabkan indukan tidak mau bertelur di wadah sarang.
Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat untuk seluruh Pleci Mania nusantara khususnya yang ingin breeding dan melestarikan pleci. sebaik-baiknya belajar adalah dgn melakukan dan mencoba. Silahkan Dicoba... Panduan Ini Sebagai Garis Besarnya Saja... Selanjutnya Bisa Di kondisikan Dengan Keadaan Momongan Anda Dan Lingkungan Sekitar.... Salam Ternak Plecii Sampaii Manak.. Semangatt!!!!

Title :Penangkaran Burung Pleci - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci
Link :Penangkaran Burung Pleci - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Penangkaran Burung Pleci - Kendala - Kendala yang Sering Saya Temui Diawal Breeding Burung Pleci :