Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan

Baca Juga:


Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan - Penjemuran juga menjadi faktor penentu apakah branjangan cepat berbunyi atau tidak. Branjangan hidup di tempat terbuka, yang setiap hari selalu terkena panas dan terik matahari.
Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan

Meski demikian, tidak berarti burung harus terus-menerus dijemur di tempat panas, terutama jika sinar matahari sedang terik-teriknya. Untuk itu, kita perlu mengamati waktu penjemuran.

Jika burung terlihat membuka mulut, berarti dia sedang menetralisasi hawa panas di dalam tubuhnya. Ini harus segera diakhiri, dengan cara memindah burung ke lokasi teduh. Jangan sampai menunggu burung terkena heat stress atau heat stroke yang bisa memicu kematian pada burung.
Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan

Itulah beberapa faktor yang menentukan apakah branjangan akan mengeluarkan suara kicauan secara rajin atau tidak. Yang jelas, Anda tidak perlu ragu atau takut jika ingin memelihara branjangan, lantaran “termakan” persepsi keliru bahwa butuh waktu lama untuk memelihara branjangan agar epat berbunyi.

Semoga bermanfaat.

Title :Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan
Link :Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait Burung Branjangan - Pola Penjemuran yang Teratur Bagi Burung Branjangan :