SULTAN SEPUH XIV CUP II : BURUNG - BURUNG BERKELAS HADIR DI SINI + VIDEO

Baca Juga:


liputanburung.com - Radjawali Indonesia DPC Cirebon menggelar kedua kalinya lomba burung berkicau tingkat Nasional  SULTAN SEPUH XIV CUP 2 bertempat di alun - alun keraton Kesepuhan Cirebon pada minggu (13/08) yang di padati 1525 peserta dari berbagai penjuru berakhir sukses.
Dalam ajang lomba burung bergengsi ini, banyak burung - burung ber kelas dari berbagai daerah turun di sini, di antaranya murai batu Jaka Tingkir milik H. Rachman dari Kadal Jaya BC, murai batu Joleno 99 milik Mr. Imbar Triadi  dan Lovebird Gendewo milik PRC keduanya dari DT Bupati Cup Banjarnegara, lovebird Sarno milik Putra Zaky SF dari Pekalongan dan masih banyak burung jawara yang lainnya.

Panglima Radjawali Indonesia dan Sulta Sepuh XIV

Semua burung terlihat bagus - bagus di setiap kelasnya, dalam setiap perlombaan juri harus memilih satu yang terbaik  sebagai sang juara.
Lovebird Gendewo sempat menjadi tontonan yang menarik, lovebird yang terbilang gacor serta ngekek panjang di turunkan sebanyak 8 kelas, dia berhasil cetak nyeri sebagai juara satu dua kali, di susul oleh lovebird Candy milik Asong Drill dari AS Drill SF serta lovebird lainnya.

Kelas Murai Batu


Kelas Lovebird


Lebih lanjut, penilaian poin terbanyak peraih juara satu untuk perebutan juara umum BC dan SF,  di menangi oleh team Kadal Jaya BC dan juara umum SF di menangi oleh Putra Zaky SF dari kota Pekalongan.
Putra Zaky mengaku bangga atas kemengan di juara umun SF, sekaligus membawa nama kicau mania Pekalongan.

"Lomba burung berkicau ini sekaligus bertujuan pelestarian cagar alam berupa hewan yang kita pelihara" dalam pidato di pembukaan acara oleh Sultan Sepuh XIV Cirebon.

"lomba burung adalah lomba yang mengangkat konservasi di mana kita sepakat bahwa kita peduli dengan pelestarian hewan yang ada di indonesia," ungkapan panglima RI dalam pidatonya dalam pembukaan acara.

Di akhir acara seluruh panitia mengucapka banyak terimakasih kepada seluruh kicau mania yang telah menghadiri di gelaran ini dan berjalan kondusif sampai akhir acara.

"harapan kami masih bisa menyelenggarakan acara ini di tahun depan yang lebih bagus dan lebih meriah lagi" ungkap penasehat Radjawali Indonesia Mr. Ariza Putra


Sutan Sepuh XIV Cirebon Dalam Pidatonya



Panglima RI di Pidatonnya


Kadal Jaya BC


Putra Zaky SF

Dari hasil adanya gelaran acara perlombaan ini, masyarakat Cirebon sangat senang dan bangga karena nama kota Cirebon jadi lebih terangkat.



Title :SULTAN SEPUH XIV CUP II : BURUNG - BURUNG BERKELAS HADIR DI SINI + VIDEO
Link :SULTAN SEPUH XIV CUP II : BURUNG - BURUNG BERKELAS HADIR DI SINI + VIDEO

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait SULTAN SEPUH XIV CUP II : BURUNG - BURUNG BERKELAS HADIR DI SINI + VIDEO :