PENCINTA DAN KOMUNITAS BURUNG OCEHAN BANJIRI GELARAN PIALA KICAU MANIA PURWOKERTO

Baca Juga:


Liputanburung.com- Minggu 13 Agustus 2017, KMP menggelar event bergengsi bertajuk "PIALA KICAU MANIA", gelaran yang berlangsung di gantangan KMP,  jalan H.R. Boenyamin, depan kampus Unsoed atau tepatnya dibelakang Bursa Kampus memiliki kemasan yang menarik. Mr. Andy bird selaku ketua pelaksana menggunakan dua tempat gantangan pada gelaran tersebut, lapangan A dan lapangan B, hal ini bertujuan untuk memudahkan peserta lomba dalam mengikuti jalannya perlombaan, mengingat dengan banyaknya kelas yang diperlombakan, sehingga tidak membuat para peserta lomba menunggu lama untuk memulai giliran berlomba.

Dua lapangan di gelaran Piala Kicau Mania

Ada hadiah menarik rupanya dikelas utama, atau kelas EBC, dengan pendaftaran tiket 500rb untuk kelas lovebird dan murai batu, ada 1buah sepeda motor new Honda Beat sebagai hadiah untuk juara 1 dengan ketentuan yang telah diberikan oleh panitia lomba.

Hadiah utama dikelas EBC

Gelaran ini juga ramai didatangi oleh peserta dari luar kota, mulai dari Solo, Tangerang, Wonosobo, Tasik dan sekitarnya. Pecinta dan komunitas burung ocehan pun turut membanjiri gelaran tersebut, mulai dari pecinta atau komunitas burung tledekan yang juga diramaikan oleh peserta dari luar kota.

Tledekan Mania

Rupanya pecinta burung kolibri pun ikut memeriahkan gelaran ini, dan sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan hingga sesi terakhir.

Kolibri Mania

Dari kalangan pencinta burung prenjak berkumpul juga dan ikut memeriahkan gelaran Piala Kicau Mania hingga sesi terakhir kelas prenjak.

Prenjak Mania

Tidak hanya itu saja, komunitas dan pecinta anis merah pun ramai mengikuti gelaran tersebut, dari team KAMPAK Purwokerto sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan, hingga sesi terakhir kelas anis merah yang diperlombakan hingga 4 sesi.

KAMPAK Team

Gelaran ini rupanya dibanjiri oleh para pecinta dan komunitas burung ocehan baik dari dalam kota dan luar kota. Pecinta burung pentet atau cendet pun sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan.

Cendet Mania

Kelas campuran import juga tersaji di gelaran Piala Kicau Mania. Dan yang menjadi jawara dikelas campuran import yaitu Cobra Team Cilacap dengan gacoanya yang bernama Pakde milik Mr. Sigit SPM.

Cobra Team

Jawara kelas campuran import

Pada kelas branjangan juga ramai diikuti para peserta pecinta burung branjangan. Branjangan Destroyer milik Mr. Budi Satria menggila pada gelaran tersebut, Branjangan Destroyer yang dalam mengikuti perlombaan tanpa adaptasi tempat terlebih dahulu, tampil edan, dengan gaya mengepakan sayapnya dan rajin nembak dari awal hingga akhir, Destroyer mampu meraih doubel winner pada gelaran tersebut.

Mr. Budi Satria dan Putranya

Lalu pada kelas Lovebird kedatangan tamu spesial dari Wonosobo, Mr. Nandar pemilik lovebird kongslet Zaidan ikut meramaikan gelaran tersebut dan membuat tontonan menarik dengan aksi Zaidan yang tampil kongslet dengan gaya uniknya.

Lovebird Zaidan

Juara 1 pun dibabat habis oleh Zaidan dikelas lovebird yang diikutinya. Zaidan meraih juara 1 hingga 5 kali, sungguh sangat luar biasa tentunya dengan hasil yang diraihnya.

Mr. Nandar (kaos biru) pemilik lovebird Zaidan

Tidak hanya hadiah yang menarik rupanya, Panitia juga memberikan doorprize menarik pada akhir acara, antara lain, pakan burung, krobong sangkar, payung dan juga sovenir Piala Kicau Mania yang berlapis perak dan juga ada yang berlapis emas.

 Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan doorprize sovenir berlapis perak


 Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan doorprize sovenir berlapis emas

Untuk peraih juara umum SF kali ini lagi-lagi jatuh kepada team Rocker SF, dengan gacoannya yang tidak pernah absen didaftar juara disetiap kelas yang dilombakan, team Rocker SF mutlak dan pantas mendapatkan juara umum SF.

Penyerahan Piala Juara Umum SF kepada Rocker SF

Dan yang meraih juara umum BC rupannya jatuh kepada KAMPAK team, ya KAMPAK team yang mendominasi juara di kelas anis merah dan juga dengan gacoan burung-burung lainnya yang dibawa team KAMPAK yang juga meraih prestasi disetiap kelasnya, mampu membawa KAMPAK team meraih juara umum BC.

Penyerahan Piala Juara Umum BC kepada Team KAMPAK

Diakhir acara, segenap panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh kicau mania yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam Gelaran Piala Kicau Mania. Dan tidak lupa juga seluruh panitia dan juri yang bertugas meminta maaf apabila ada kesalahan dalam menjalankan tugasnya. Sampai jumpa di event-event selanjutnya #Rofik Iriyanto (085600042439).

Galeri foto-foto:































Title :PENCINTA DAN KOMUNITAS BURUNG OCEHAN BANJIRI GELARAN PIALA KICAU MANIA PURWOKERTO
Link :PENCINTA DAN KOMUNITAS BURUNG OCEHAN BANJIRI GELARAN PIALA KICAU MANIA PURWOKERTO

Artikel terkait yang sama:


Artikel Terkait PENCINTA DAN KOMUNITAS BURUNG OCEHAN BANJIRI GELARAN PIALA KICAU MANIA PURWOKERTO :